Gebrak Gotong Royong di Desa Palumbungan Wetan, Kec. Bobotsari

Jum’at, 27 Januari 2017 adalah hari dimana masyarakat Desa Palumbungan Wetan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga berbaur, guyub, melakukan gotong royong bersama Bupati H. Tasdi, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Purbalingga. Hal ini tak lain merupakan rangkaian kegiatan Gebrak Gotong Royong, kata Gebrak dalam nama kegiatan tersebut adalah kependekan dari gerakan bersama rakyat.

Gebrak Gotong Royong

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, diantaranya penanaman pohon penghijauan, pembuatan resapan air pada lapangan desa, pemantauan jentik nyamuk (PSN), rehab RTLH serta peresmian gedung BUMDes dan lumbung desa oleh Bupati H. Tasdi. Bukan itu saja, ada juga pembagian bibit tanaman, cabe, dan pembagian sembako bagi warga kurang mampu.

Acara sendiri berjalan dengan lancar, dimulai kurang lebih pukul 06.00 WIB, tak seperti biasanya, cuaca cukup mendukung selama persiapan dan pelaksanaan kegiatan. Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini layak mendapatkan apresiasi, karena dengan adanya partisipasi dari masyarakat Desa palumbungan Wetan maka kegiatan ini berjalan dengan baik. Semoga saja pelaksanaan kegiatan gotong royong seperti ini bisa tetap lestari, tidak hanya dalam momen seperti ini saja, sehingga akan memberi dampak posisitf bagi individu masyarakat dan Desa Palumbungan Wetan pada umumnya.

Leave a Reply