Pengukuhan RTIK Purbalingga Oleh Sesditjen Aptika Kominfo

Pengukuhan RTIK Purbalingga – Sehari setelah acara Juguran RTIK Purbalingga, pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2017 bertempat di Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari diadakan acara gelar produk UMKM Desa Dagan dan pengukuhan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Purbalingga. Acara sendiri berlangsung dikediaman Ibu Hj. Sukarni, S.Sos selaku Kepala Desa Dagan. Sebelum acara dimulai, ada gelaran produk dari UMKM berupa kain batik dan makanan ringan.

Undangan yang menghadiri acara pengukuhan ini diantaranya Kades Dagan, Kades Gunungkarang, Kades Karangtalun, Sekcam Bobotsari, perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Purbalingga, dan lainnya. Sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu menyanyikan lagu Padamu Negeri, dilanjutkan dengan sambutan dan barulah pengukuhan dilakukan. Sebelum dikukuhkan, relawan TIK Purbalingga terlebih dahulu membacakan ikrar relawan TIK.

pengukuhan rtik purbalingga

Disaksikan oleh undangan yang hadir, pengukuhan secara simbolis ditandai dengan pemakaian baju relawan TIK dari Ibu Mariam F. Barata kepada Ketua RTIK Purbalingga, Kang Sukman.

Setelah sambutan atau pengarahan dari Ibu Mariam, dilanjutkan dengan pemaparan aplikasi PETANI yang sehari sebelumnya juga sudah dilakukan. Kali ini hanya membicarakan poin-poin saja, mengingat sebelumnya sudah disampaikan banyak.

Acara tidak berlangsung lama, mengingat rombongan dari kementerian harus segera bertolak ke Jakarta. Setelah rombongan dari Kominfo berpamitan, tak lantas para relawan yang sudah resmi dikukuhkan ikut pulang, ada koordinasi awal membahas apa saja yang terkait dengan langkah RTIK Purbalingga selanjutnya.

Bp Revon, Sekcam Bobotsari yang juga mengikuti acara diskusi memberikan banyak masukan positif. Beberapa peserta diskusi mengungkapakan uneg-uneg dan gagasan masing-masing. Ada harapan besar dibalik langkah kecil yang coba diwujudkan oleh relawan TIK Purbalingga. Untuk agenda kerja kedepannya masih akan dibahas dalam pertemuan dilain waktu. Begitu.

Leave a Reply